Iklan Helm GM… Mendidik untuk kebut-kebutan!!!

Bagi yang menyaksikan Balapan Petronas ARRC kemarin, pasti akan menyaksikan seliweran iklan helm yang diantaranya KYT dan GM… Di dalam iklan GM itu model menggunakan helm dengan standar SNI, tali juga terpasang. Namun ada yang sedikit kurang pas, yaitu jalannya cerita dari iklan GM itu. Di dalam iklan itu alur ceritanya mengisahkan pergaulan anak muda yang seneng hura-hura. Mereka Berkumpul di sebuah parkiran gedung. Terus melakukan adu cepat dengan Sepeda Motor jenis sport.

Jalan cerita hampir mirip dengan Film 2 Fast 2 Furious  edisi drifting ( yang mainnya di Jepang) cuman kalo 2 fast 2 furious menggunakan mobil dan kalo iklan helm GM menggunakan 2 motor jenis sport dan satu trail… Cerita di iklan itu : ada dua pemuda yang beradu kebut dengan motor sport, setelah bendera start dikibaskan oleh perempuan cantik yang berdiri di tengah maka melesatlah du motor ini. Saat di tengah-tengah balapan ada sebuah motor trail yang menyusul sambil standing dan akhirnya balapan dimenangkan oleh Motor trail. Dalam iklan itu semua pengendara memakai helm GM serta jaket khas anak motor….

Seperti yang kita tahu semua GM adalah salah satu merk helm lokal yang cukup digemari ABG, maka dari itu mungkin mereka berfikiran kalo di set balapan liar maka efeknya Helm GM makin tambah moncer. Pemikiran yang menurut saya tdak tepat sama sekali!!!… Sebuah produk keselamatan berkendara harusnya juga ikut mengkampanyekan cara berkendara yang aman, bukan malah sebaliknya.. mereka malah mempertontonkan dan mengajari cara berkendara yang brutal khas anak muda!!! Cara berkendara yang tidak mengikuti kaidah keselamatan bersama.

Sebenarnya ada salah satu iklan Helm GM yang lebih tepat dibanding iklan kebut-kebutan itu. Dan iklan itu seperti yang ada di Youtube di bawah ini :

Iklan helm GM di atas lebih bagus, sasarannya juga jelas yaitu kaum ABG namun faktor safety baik dari segi perlengkapan dan berkendaranya lebih safety…

Sebagai masyarakat kecil yang masih sayang akan keselamatan bersama, hanya bisa berharap kepada semua produsen, untuk lebih mempertimbangkan faktor safety riding di dalam mengiklankan produknya.

Sekian dan semoga berguna…

—-Salam Hangat From Borneo Etam—-

— Berusaha berbagi walau satu huruf —

About these ads

13 thoughts on “Iklan Helm GM… Mendidik untuk kebut-kebutan!!!

  1. Shasya mengatakan:

    Hmm…

    Iklannya mungkin disesuaikan dengan tema balapannya, jadi iklan itu cuma ditayangkan pada saat ada siaran balapan aja…

    CMIIW

  2. asmarantaka mengatakan:

    ehmm..itu foto yg pertama siapa namanya??..kudu dipertanyakan??..apakah safety juga? :mrgreen:

  3. Triyanto Banyumasan mengatakan:

    yg penting klik, jatuh pala aman, tapi leher copot… :mrgreen:

  4. Virus mengatakan:

    heheheh…sayang ny iklan yg bagus malah bukan helm fullface…coba helm fullface…

  5. van der syur mengatakan:

    bagus toh…helm buat kebut-kebutan gak musti helm buatan luar…:D

  6. efektif promo diskul, lapangan basket dll

  7. harry32 mengatakan:

    Pengen iklannya gaul malah bergajul. Hehehehehe. harusnya produsen helm ini research lebih detil. Sebenarnya helm juga dijadikan isu fashion buat bikers. Bagian dari lifestyle bikers adalah helm tapi jgn lupa soal safety.

  8. fat mengatakan:

    yaudah gini deh,kalau GM launching helm baru lagi pada mau gak jadi bintang iklannya,lumayan loh bayarannya

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s