Kapasitas Tangki BBM Suzuki Thunder 125 Sangat Disukai…

Gambar Suzuki Igfar yang keren…. :D

Siapa yang tidak kenal dengan Suzuki Thunder 125??? Harganya yang tidak kelewatan mahal, modelnya juga lumayan walaupun agak berat kalo diajak ngebut… Suzuki Thunder 125 mempunyai kapasitas tangki BBM yang cukup besar, yaitu 15 liter.. Dengan kapasitas besar, Suzuki Thunder 125 ternyata sangat digemari oleh para pelaku usaha mikro. Yaitu para penjual bensin eceran.

Pemerintah melalui Pertamina sudah mengeluarkan larangan untuk membeli menggunakan jerigen, tangki mobil atau motor yang dimodifikasi kapasitasnya serta pembelian yang berulang-ulang namun ternyata para pengecer ini “pintar” mengakali larangan itu…

“Kapasitas tangki bahan bakar yang besar tapi masih legal” Setiap peraturan itu pasti masih punya celah untuk diterobos… Untuk mengakali peraturan itu maka dipilihlah sepeda motor yang mempunyai kapasitas bbm  bawaan yang besar. Dan Suzuki Thunder 125 adalah jawabannya.

Saya mencoba menelisik lebih jauh tentang hal ini, Saya mencoba mengorek dari beberapa pengecer BBM. Dan mereka mengiyakan hal itu. Menurutnya, saat ini razia polisi untuk pengecer yang menggunakan modifikasi tangki sangat ketat, makanya mereka beralih menggunakan Suzuki Thunder untuk mengantri.

Dari pembicaraan itu, ada yang lebih mencengangkan lagi… yaitu frekuensi mengantri per hari… Menurutnya ada temannya yang sampai bolak-balik mengisi BBM di SPBU sampai 23 kali tiap hari… wao… gila juga tuh orang!!! Saya mencoba bertanya apakah tidak dilarang oleh petugas SPBU??? jawabannya bikin wow lagi…. Menurutnya petugas salah satu SPBU di Bontang “mengutip fee” dari para pengecer yang bolak-balik seperti ini… Pungutan fee bervariasi, mulai 1.000 – 10.000 tergantung dari sudah berapa kali dia mengisi… semakin sering dia mengisi, maka semakin besar pungutan fee-nya…

Yah…. Jadi tidak heran jika banyak Suzuki Thunder yang berjejer antri BBM, padahal seharusnya dengan kapasitas yang besar, Suzuki Thunder 125 jarang ngikut ngantri… Tapi in sebaliknya….

Tidak salah Suzuki menjulukinya ” Suzuki Thunder 125, the real partner”

Sekian

Salam

Joe Trizilo

About these ads

18 thoughts on “Kapasitas Tangki BBM Suzuki Thunder 125 Sangat Disukai…

  1. harga laptop mengatakan:

    ternyata suzuki punya kelebihan yang harus dipertimbangkan, soalnya selama ini gak pernah ngelirik suzuki ….. jadi pengen juga

  2. Polenk Merkesenk mengatakan:

    Wew, orang Indonesia emang banyak akalnya….

  3. Igfar Pramarizki mengatakan:

    kata orang itu motor banci..

  4. Pecas mengatakan:

    Modifikasi suzuki thunder diatas, keren banget

  5. zuhry mengatakan:

    pulsar 200 hampir 20ltr termasuk cadangan res…

  6. yana055 mengatakan:

    suzuki Thunder memang Tangkinya paling besar di kelasnya, dan lebih besar dari tangki motor 200cc ++. :D

  7. agung mengatakan:

    klo mo tangkinya gede pake ajah tangki bis malem ato sekalian pake truk tangki BBM

  8. itelpang mengatakan:

    ternyata thunder d manfaatkan g benar, merugikan negara n masyarakat laen.

  9. asa mengatakan:

    motor banci yg keren..

    COWO KO PAKE MATIC..
    LOE KALI YG BANCI.

  10. Toko Laptop Online mengatakan:

    si gagah yang irit hehehehehe

  11. harga leptop murah mengatakan:

    keren sih tapiiii ga bisa ngebuttt

  12. bajingan thunder mengatakan:

    banci menurut orang yg ngk puna thundie
    pulsar lo lawan thundie gua ngk bakalan mundur thundie gua

  13. yuda mengatakan:

    @bajingan thunder,biyar sm2 adil klo full standart ting2 lawan nya standart ting2 ato korekan lawan korekan bgm.tp se tw ane tundie standar kaga larinya gan cz tundie ane letooooii

  14. thunder sejati mengatakan:

    dr pd mikir sapa yg perkasa mnding mikir ja klo pas nyium aspal sapa dl yg masuk neraka…!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s