Sudah Semakin Nyata Mati-nya… Lanjut Dikubur !!!!!

Mobnas-IndustriJakarta - Regulasi mengenai mobil ‘hijau’ dan murah atau Low Cost Green Car (LCGC) akan segera keluar dalam waktu dekat. Semua substansi mengenai regulasi tersebut telah diselesaikan, hanya tinggal ditekan Presiden SBY.

Hal itu disampaikan oleh Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Budi Darmadi saat ditemui di Kantor Kementerian Perindustrian, Selasa (22/1/2013).

“Sudah semakin nyata,” singkat Budi.

Cukup menarik cuplikan dari detik ini… “Sudah semakin nyata”….  menurut Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Kementrian Perindustrian :

proses legal dan segala ketentuan mengenai regulasi ini sudah dilakukan, dari mulai koordinasi di DPR dan Departemen Hukum dan Ham sudah selesai.  segala substansinya sudah selesai. “Tinggal koordinasi diantara kementerian, lalu ditandatangani Presiden, saya tidak bisa memastikan waktu pastinya kapan,”

Pemerintah mentargetkan pada aturan  “mobil murah yang katanya rendah emisi” nanti, Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) dibebaskan 100 persen… Bebas pajak cuy… Ini berarti :

1. Subsidi untuk barang mewah = Rakyat Jelata silahkan gigit jari saja…

Ini berarti masyarakat dengan penghasilan menengah keatas bisa menikmati dobel subsidi… yaitu subsidi harga mobilnya dan juga subsidi bbmnya.. Jadi untuk masyarakat kelas “jelata” silahkan gigit jari ya…. karena yang dapat subsidi disini adalah “orang yang baru agak kaya”…

2. Pebisnis otomotif asing bisa tambah makmur.

Pembebasan PPnBM sama saja menambah pundi-pundi pebisnis otomotif asing.. Bagaimana gak?? lha wong tidak semua komponen-komponennya dibuat dari sini alias masih banyak yang impor juga yang tak kalah hebatnya semua prinsipalnya bukan dari Indonesia minimal sekian persen dari hasil jualan mobil murah disini harus disetor pada prinsipalnya di luar negeri sono…. Ini sama saja pemerintah memberikan “sekop” kepada pebisnis asing mengeruk dolar dari indonesia.. serta memberikan “samurai” untuk membabat anak bangsa yang menghalangi proses penyekopan…

3. Mobnas yang sempat menyita perhatian publik negeri ini???? Sudah Semakin Nyata Mati-nya… Lanjut Dikubur !!!!!

Aturan mobil murah yang katanya rendah emisi akan segera diketok, sedangkan aturan program mobnas sendiri  malah gak kedengaran kelanjutannya… Pembebasan PPnBM terhadap produk otomotif asing sama saja “membanting telur pada batu”… Siapa yang membanting telur itu??? pastilah ente-ente semua sudah tahu… Mobnas yang baru dalam keadaan telur dan masih belum menetas menjadi anakan sudah diambil dan dibanting ke batu yang keras… sudah pasti telur akan pecah dan tidak akan menetas menjadi anak kecuali di film kartun… Dengan “suntikan insentif pembebasan pajak PPnBM” maka produk-produk mobnas akan sulit berkembang. Produk Mobnas akan kalah dalam persaingan pasar dengan produk prinsipal yang sudah diberi insentif bebas pajak PPnBM karena  dengan pembebasan pajak PPnBm tersebut harga jual produk prinsipal bisa murah mendekati produk mobnas…

Prinsipal mobnas adalah anak bangsa sendiri yang seharusnya mendapat perhatian lebih bukan sebaliknya memberikan vitamin kepada macan asing agar lebih mudah menerkam dan memakan anak ayam sendiri…

Kesimpulan :

Semakin cepat aturan LCGC keluar maka semakin cepat Mobnas anak negeri akan mati…

Sekian dan semoga bermanfaat

Salam

About these ads

14 thoughts on “Sudah Semakin Nyata Mati-nya… Lanjut Dikubur !!!!!

  1. nasionalis sejati mengatakan:

    jepang tidak akan puas sebelum mengeruk untung dari negeri ini. Penjajahan diatas bumi harus dihapuskan!

  2. hiulscm mengatakan:

    lha kemarin dahlan iskan tabrakan bnyak yg seneng og malah polisi ikut2an
    blog2 juga ga ada yg dukung….

  3. Rony mengatakan:

    mobil murah malah nambah kemacetan….potensi kecelakaan juga naik..kasihan yang baru mampu beli sepeda motor…
    secara pribadi saya gak setuju dengan lcgc ini…mematikan inovasi anak dalam negeri, memperparah konsumsi bbm, dll….
    saya bingung dengan istilah green car…misal emisinya rendah tapi kalo populasi membludak jadinya ya sami mawon….apanya yang green…catnya yah?hahahaa…
    angkutan massal dulu dibenerin deh…syukur2 proyek mobil listriknya lanjut…

  4. nadi mengatakan:

    Seorang pendekar silat kewalahan dikeroyok empat pendekar dari Matahari Terbit :mrgreen:

  5. Verzampret mengatakan:

    pemerintah memang tidak punya kemauan ya
    maunya disuapin sm asing

  6. Bjl mengatakan:

    tampaknya, mobnas hanya bisa diwujudkan oleh seorang konglomerat nasionalis atau seorang pemimpin nasionalis
    mungkin 10 tahun mendatang baru ada yah..

  7. bennythegreat mengatakan:

    selamat menikmati pembodohan otomotif ala jepun

  8. doni mengatakan:

    semakin nyata matinya blog ini.. nulis R2 aja dech

  9. extraordinaryperson mengatakan:

    yah memang blom bisa jadi negara industri….bikin motor saja belum nyata hasilnya mau langsung ke mobil

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  10. Ferdian mengatakan:

    hmmmmmmmmm

  11. Hermanto Iriawan mengatakan:

    Kebijakan LCGC hanya menguntungkan industri otomotif asing, sama sekali tidak mendorong kemandirian Indonesia dalam mengembangkan mobil nasional.

    Pada akhirnya rakyat juga yang jadi korban, didorong untuk berperilaku konsumtif membeli mobil murah tapi gak bisa nyaman dpakai sebab jalan-jalan semakin macet.

  12. willykk mengatakan:

    drpd naek mtr kapok gw kclakaan gr2 sesama motor sruntulan.. mending gw naek mbl murah !
    http://willykk.wordpress.com/2014/01/11/kecelakaan/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s