100 tips aman dalam membeli kendaraan bekas.

Membeli kendaraan bekas baik R4 maupun R2 memang gampang-gampang susah, perlu ketelitian lebih agar supaya kita tidak “keblondrok” oleh barang yang kita beli… Di artikel ini saya akan berikan 100 tips aman dalam membeli kendaraan bekas agar barang yang kita beli sesuai dengan keinginan kita…

Berikut ini 100 tips dalam membeli barang bekas :

001. Niatan… ini yang paling mendasar, sebelum anda membeli sesuatu usahakan anda mempunyai niat, agar supaya anda lebih serius untuk mewujudkan niatan anda.

015. Informasi awal. Galilah informasi awal sebanyak mungkin, anda bisa menggali melalui internet, media cetak, media televisi, poster, tanya langsung kepada yang sudah berpengalaman ato lewat mimpi😀 .

022. Analisa awal.. Setelah informasi berhasil kita himpun, lakukan analisa kelebihan dan kekurangan serta kecukupan pendanaan kita.

037. Hunting barang…. setelah kita memutuskan dengan sebuah kendaraan, maka lakukan hanting kendaraan.. bisa melalui iklan di koran, radio, TV, Internet ato papan-papan pengumuman di tempat publik. Juga bisa nanya-nanya sama teman, pacar, sodara ato kerabat.

049. Analisa kedua… setelah kita jumpai barang yang kita inginkan, maka periksalah kendaraan secara fisik, mulai mesin, body, rangka, kaki-kaki (shock breaker dll), roda (pelek dan ban), serta tidak lupa surat-suratnya. periksalah semuanya dalam keadaan baik, terawat, berfungsi dan untuk surat-surat masih dalam keadaan masih berlaku.

051. Bawalah teman ato orang yang ngerti seluk beluk kendaraan yang anda pilih agar kita bisa mendapat pertimbangan yang matang sehingga barang yang kita beli bisa sesuai harapan.

065. Mintalah ijin kepada si pemilik kendaraan untuk mengetest jalan kendaraan yang hendak anda coba.

077. Setelah analisa anda selesai, tawarlah terlebih dahulu, rayulah pemilik kendaraan agar bisa mendapatkan harga yang bagus. Terkadang dengan rayuan kita yang bertubi-tubi, penjual akan luluh juga….

086. Lakukan transaksi apabila anda sudah deal soal harga, kalo kendaraan yang ingin anda beli harganya tinggi, pilihlah transaksi transfer lewat bank. Selain lebih aman anda juga tidak diribetkan dalam menghitung uang, apalagi kalo uang anda dalam pecahan ribuan..😀

093. Setelah transaksi selesai mintalah kuitansi pembelian sebagai bukti anda sudah melakukan pembayaran.

100. Setelah semua selesai, salamilah pemilik kendaraan lama sebagai tanda anda sudah deal….

Demikian 100 tip aman dalam membeli kendaraan bekas, walaupun disampaikan dengan sedikit guyon namun semoga bisa berguna…

—-Salam Hangat From Borneo—-

— Berusaha berbagi walau satu huruf —

7 thoughts on “100 tips aman dalam membeli kendaraan bekas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s