Sayang Anak… Sayang Anak !!!!

Saat pulang nganter istri belanja ke pasar Rawa Indah Bontang, aye menyempatkan mampir ke toko makanan ternak untuk membeli por ikan… saat mau jalan lagi, posisi lampu sein kanan sudah saya nyalakan, tiba-tiba ada ibu-ibu yang membawa motor dengan barang belanjaan penuh banget berhenti pas di depan mobil saya. Kontan saya langsung mengurungkan niat saya untuk jalan dan menetralkan kembali perseneling mobil saya. Ibu itu berhenti tepat di depan mobil saya, dia membeli jagung sambil teriak dari jalan. Kayaknya Ibu ini dan pedagangnya sudah saling kenal sehingga belinya cukup sambil teriak saja dari jalan.

Saya berhenti sejenenak sambil menunggu transaksi si Ibu selesai, saya hanya bisa mengelus dada, bukan karena ndak bisa jalan namun karena saya melihat diatas barang belanjaan si Ibu duduklah anak perempuannya yang masih SD sambil memeluk barang dagangan yang ada dipangkuan si anak SD ini. Saya ndak bisa berkomentar apa-apa selain hanya berdoa semoga Si Ibu dan Anaknya ini diberikan keselamatan sampai di rumahnya, mengingat posisi bonceng anaknya  tidak sempurna dan ditambah masih harus memegangi barang bawaan ibunya…..

Setelah si Ibu jalan, saya  juga kembali melanjutkan perjalanan pulang ke rumah. Di sela-sela perjalanan ke rumah saya bercakap-cakap dengan istri saya tentang kejadian yang barusan. Di percakapan itu saya bilang pada istri saya kalo sebenarnya ada sebuah micro car yang cukup lumayan pas untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Micro car yang bisa menggantikan fungsi dari sepeda motor, dialah Arina… bisa menampung 2 orang dan mempunyai ruang bagasi yang bisa membawa barang yang cukup lumayan. Istri saya bertanya “harganya berapa??” Saya jawab ” Waduh belum diproduksi, masih dikembangkan.. namun seandainya pemerintah kita mempunyai keinginan kuat untuk membuat kendaraan ini sebagai kendaraan rakyat, pastinya harga ya bisa murah!!”  istriku bertanya lagi “Emang bisa murah???”   “ya pasti bisa.. lha wong pemerintah itukan yang membuat regulasi, minimal suport penuh pengembangannya… juga bisa buat BUMN yang memproduksi masal si Arina ini… kalo ndak bisa juga titipkan si Arina ini pada BUMN yang sudah besar… ya semua tergantung dari Pemerintah, Niat gak!!!” jawab saya mengakhiri percakapan itu karena sudah nyampai rumah…

Arina… sebuah Micro Car yang mampu menembus gang-gang sempit. Sebagai micro car, Arina lebih safe dibanding dengan sepeda motor, mengingat arina rodanya 4 sehingga resiko jatuh lebih kecil dibanding sepeda motor yang rodanya 2.  Seandainya si Arina ini bisa diproduksi masal dan harga jualnya bisa sekitar 15-20 jutaan, bukan jalan yang sulit bagi si Arina untuk bisa merebut hati konsumen motor. Ayo Pemerintah mau gak berpihak pada rakyat kecil????

Sekian dan semoga berguna…

—-Salam Hangat From Borneo Etam—-

— Berusaha berbagi walau satu huruf —

19 thoughts on “Sayang Anak… Sayang Anak !!!!

  1. namanya girlie banget….setuju om, saatnya pemerintah untuk membuat dan menyediakan sarana transportasi yang murah dan aman untuk rakyat…

  2. Mantab mas, coba headlampnya dibikin layaknya mobil biasa, tambah joss..
    Tp kayaknya gak cocok di kota besar, bikin jalan raya tambah penuh.

  3. Trimakasih Mas Joe Trizilo.
    Kali ini saya benar-benar tidak bisa menahan diri untuk tidak berkomentar tentang tulisan ARINA. Tulisan Mas Joe “Sayang Anak… Sayang Anak !!!!” Membuat kami manajemen baru microcar “Riset Andalan Perguruan Tinggi Dan Industri RAPID” (dulu ARINA) semakin bersemangat untuk dapat segera mewujutkan mimpi kita bersama. Trimakasih banyak atas tulisan jeli dan cerdas Mas Joe.

    • Suatu Kehormatan buat saya, karena bapak sebagai pencipta Arina mau mampir di Blog saya… Sebagai anak bangsa, saya akan selalu mensuport usaha untuk berkarya yang terbaik buat bumi pertiwi ini… dan mungkin hanya dengan artikel seperti inilah bentuk apresiasi yang bisa saya berikah untuk menghargai tekad dan semangat untuk hasil yang terbaik…..
      Semoga RAPID benar-benar terwujud dan bisa berguna untuk kemajuan bangsa ini… AMIN….

  4. Ping-balik: Suzuki GW 250 40-an Juta?? Kemahalan Coy!!! Mending Beli Mass Rapid Arina!!! « Joe Trizilo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s