Waduh… kok disuruh beginian sih????

Entah apa yang ada dibenak sang Ibu, sore itu ada seorang Ibu yang menyuruh anaknya membonceng kedua adiknya padahal kaki si anak itu tidak sempurna menjejak tanah. Kalo melihat usia dari adik yang menyetir motor sekitar kelas 4 SDan, sedangkan adiknya yang duduk di tengah , masih balita.. san adiknya yang duduk di paling belakang berusia sekitar kelas 1 SDan…. 

Sang ibu mungkin tidak menyadari potensi bahaya yang bisa muncul kapan saja, mengingat anak dengan usia segitu akan susah untuk mengendalikan sepeda motor yang dia kemudikan… ditambah lagi beban kedua adiknya yang membonceng di belakangnya….

Mudah-mudahan kita bisa mengambil pelajaran bahwa mengajari anak mengendarai sepeda motor itu boleh saja namun untuk perlu dipertimbangkan lagi untuk melepas anak-anak untuk mengendarai sepeda motor, karena potensi bahaya yang mengancam sangat besar….

Sekian dan semoga berguna..

*** Salam Hangat Dari Borneo Etam ***

*** Berusaha Berbagi Walau Satu Huruf ***

10 thoughts on “Waduh… kok disuruh beginian sih????

  1. disini sama aja kayak gitu, malah kadang selap selipnya dijalan lebih gila dibanding orang dewasa. ntah apa yang ada dipikiran orang tuanya, sampei ngijinin anaknya bawa motor sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s