“Bonceng Biker” Satu Lagi Karya Anak Bangsa yang Layak Dapat Apresiasi

Pas nunggu antrian untuk bekam, ada seorang bapak dan anaknya yang datang mengendarai  sebuah motor Honda beat.. Ada yang agak berbeda dari bapak ini, yaitu cara membawa anaknya dengan sebuah sepeda motor. Saya coba bertanya-tanya kepada Bapak itu, ternyata nama alat yang dipakai untuk membuat aman dan nyaman si anaknya adalah “Bonceng bocah”, saya coba menggali informasi lebih jauh tentang alat itu. Menurut sang Bapak “alat itu bukan buatannya sendiri namun dia beli lewat internet” Saya tanya lagi, kenapa menggunakan alat itu?? jawabnya  “karena istrinya hamil, sehingga kemana-mana dia yang anterin anaknya sendiri. agar aman dan nyaman saat berkendara kama ia menggunakan Bonceng Bocah ini” juga ditambahkan lagi kalo mau informasi lebih lanjut tentang Bonceng bocah, coba cari lewat mbah gogle. Setelah nyampai di rumah, mbah gogle saya panggil dan saya tanyai dan hasilnya adalah di web ini :

http://www.helmiat.com

Berikut artikel yang saya ambil dari http://www.helmiat.com :

Produk ini kami beri nama Helmiat Bonceng Bocah (HBB), diambil dari nama penggagas ide dibuatnya produk ini, pasangan suami-istri Helmi-Iat, jadilah Helmiat. Sedangkan Bonceng Bocah berasal dari fungsi produk ini yang berguna untuk membonceng anak pada sepeda motor. Produk ini termasuk salah satu perlengkapan safety riding.

Helmiat Bonceng Bocah adalah sebuah alat yang digunakan untuk membantu anak Anda membonceng dengan aman di bagian belakang motor Anda. Helmiat dapat di bongkar pasang di berbagai merek sepeda motor dari berbagai tipe. Tidak perlu tenaga extra untuk memasang dan membongkar HBB, ibu-ibu pun dapat melakukannya.

Helmiat Bonceng Bocah sangat berguna di saat Anda ingin memboncengkan anak Anda di belakang motor Anda saat mengantar dan menjemput ke sekolah, rekreasi, atau sekedar jalan-jalan sekitar komplek. Helmiat Bonceng Bocah juga sangat efektif untuk bepergian jarak jauh. Jadi produk ini sangat tepat dimiliki oleh Anda yang memiliki anak kecil (bocah).

Helmiat Bonceng Bocah terbuat dari bahan Stainless Steel kuat dan anti karat sehingga HBB dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Anda tidak perlu khawatir jika HBB kehujanan karena terbuat dari bahan yang anti karat.

Harganya pun sangat terjangkau, dengan hanya mengeluarkan Rp 250.000,- Anda sudah melindungi anak Anda dari kecelakaan di jalan raya saat membonceng sepeda motor. Anda tidak perlu lagi khawatir jika anak Anda mengantuk saat dibonceng motor. Harga tersebut sangat murah jika dibandingkan dengan produk yang inovative dan kuat, dan akan sangat murah jika dibandingkan dengan harga keselamata anak Anda selama perjalanan.

Helmiat Bonceng Bocah dirancang untuk mudah digunakan. Tidak perlu pengetahuan khusus, Tidak perlu tenaga ekstra untuk memasang. Dan tentu saja siapapun Anda pasti bisa memasang dan melepasnya dari motor yang digunakan. Tidak peduli apakah Anda laki-laki atau perempuan, olah raga atau bukan, Helmiat Bonceng Bocah sangat mudah dipasang dan dilepas dari motor Anda. Berikut ini adalah cara memasang Helmiat Bonceng Bocah.

  1. Pasang rangka HBB (Helmiat Bonceng Bocah) pada bagian belakang/behel motor.
  2. Sesuaikan dengan body motor, dan tandai lubang HBB pada bagian belakang/behel motor.
  3. Untuk Type 1: Buka mur-baut pada bagian belakang/behel motor
  4. Untuk Type 2: Lubangi behel motor dengan bor ukuran mur 10 seusai dengan ukuran lubang HBB.
  5. Pasang kembali HBB pada belakang/behel motor dan kuatkan kembali dengan mur-baut yang tersedia.
  6. HBB siap dipakai untuk membonceng anak pada motor anda. Selalu monitoring/periksa kembali kondisi mur-baut dan rangka HBB sebelum berkendara, agar keselamatan anak anda tetap terjaga.

Sesuai perkembangan zaman dan makin banyaknya masukan dari pelanggan kami, maka kami terus berinovasi dan meningkatkan variasi dari peroduk sebelumnya. Sampai saat ini kami sudah memiliki 4 macam model yang berbeda. Berikut ini adalah penjelasan dari masing-masing model / type.

helmiat-type-standartType STANDAR

Dengan sandaran punggung setinggi pundak. Dihiasi dengan gambar kartun yang menarik. Warna dasar dapat dipesan sesuai dengan warna body motor. Harga Rp 300.000,-

helmiat-type-rossType LUXI

Dengan sandaran punggung setinggi kepala. Dihiasi dengan gambar kartun yang menarik. Warna dasar dapat dipesan sesuai dengan warna body motor. Harga Rp 350.000,-

helmiat-type-luxiType ROSS

Dengan sandaran punggung setinggi kepala. Dihiasi dengan gambar kartun yang menarik. Warna dasar dapat dipesan sesuai dengan warna body motor. Harga Rp 350.000,-

Type ROSS (non pic)

Dengan sandaran punggung setinggi kepala. Warna polos tanpa gambar kartun. Warna dasar dapat dipesan sesuai dengan warna body motor. Harga Rp 350.000,-

Walaupun  menurut saya masih ada beberapa kekurangan yang bisa disempurnakan lagi yaitu bagian lock safety beltnya. Lock safety beltnya berada di depan sehingga berpotensi dimainkan oleh anak yang diboncengnya, solusinya perlu dibuatkan lock yang berada disamping atau dibelakang kursi sandaran. Namun saya pribadi mengangkat dua jempol kepada pasangan suami istri yang sudah menemukan “Bonceng Bocah”..  Dan inilah salah satu bentuk kreatifitas anak bangsa yang patut diberikan apresiasi yang besar, sebuah inovasi yang sangat perduli dengan keselamatan berkendara khususnya keselamatan berkendara apabila membawa anak kecil dengan sepeda motor. Dan yang perlu di ingat anak merupakan titpan dari Ilahi yang harus kita jaga keselamatannya dengan sebaik-baiknya…

Sekian dan semoga berguna

*** Salam Hangat Dari Borneo Etam ***

*** Berusaha Berbagi Walau Hanya Satu Huruf ***

http://www.helmiat.com/in/produk/tharga-helmiat-bonceng-bocah.html

15 thoughts on ““Bonceng Biker” Satu Lagi Karya Anak Bangsa yang Layak Dapat Apresiasi

  1. Ikutan kasih 2 jempol, produknya dapat dikembangkan lagi dong… jd ada yang buat bonceng istri ato bonceng pacar gitu….biar gak di embat orang wkwkwkwkwkwk……………

    Tapi salut untuk idenya!

  2. hmmm….
    kalau memang harus terjadi kecelakaan sang rider mungkin bisa melompat dari motornya, sedang anak kecil yang terikat itu bagaimana nasibnya?
    tapi ide untuk menjaga anak supaya tidak jatuh dari motor sangat perlu diacungin jempol..
    hanya saja ya itu tadi, kalau motornya jatuh dalam kondisi anak masi duduk manis dibelakang bagaimana?
    mohon pencerahannya..

  3. Harganya pun sangat terjangkau, dengan hanya mengeluarkan Rp 250.000,- Anda sudah melindungi anak Anda dari kecelakaan di jalan raya saat membonceng sepeda motor.

    harga belum merakyat, kalau kecelakaan tidak bisa melindungi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s