Sumbangan Si Ninja 150, membawanya untuk di facelift…

Sebelum era sport 4 ketuk, anak muda mana yang tidak mengenal Kawasaki Ninja 150??? Pasti jawabannya hampir semua tahu kalo ninja 150 itu termasuk dalam kategory motor kenceng ditambah sporty di jamannya.. ( walaupun sekarang yang Ninja RR bentuknya masih tetep Sporty loh ) Namun sejalan dengan perkembangan jaman, pamor motor Ninja 150 ini mulai pudar. Banyaknya varian Batangan baik dari Kawasaki maupun pabrikan lain yang sudah menganut aliran 4 ketuk inilah yang sedikit banyak turut memudarkan pamor Si Ninja ini.

Walaupun pamor Si Ninja ini sudah mulai menurun, namun tidak serta merta Si Ninja ini ditinggalkan oleh pecintanya. Terbukti dari penjualan sampai bulan Agustus ini, penjualan Si Ninja masih  yang cukup memuaskan dengan 30 ribuan unit mampu dibukukan oleh Si Ninja ini dan melampui penjualan Sang adik Ninja 250. Untuk lebih detilnya silahkan meluncur ke Blognya Eyang Edo di artikel ini.

Salah satu kelemahan dari Si Ninja ini hanyalah konsumsi Bahan Bakarnya. Karena masih menganut aliran 2 ketuk maka mau tak mau Si Ninja ini pasti lebih boros daripada pesaingnya yang sudah menganut 4 ketuk.  Namun borosnya konsumsi BBMnya masih bisa ditutupi dengan performanya dan hal ini menjadi salah satu faktor pecintanya tidak mudah berpaling. Mungkin di kota-kota besar peminatnya tidak banyak, namun Si Ninja ini masih cukup banyak pecintanya di daerah-daerah. Seperti di Kota Bontang, Saya masih sering menjumpai Si Ninja ini berplat putih alias baru berkeliaran di jalan raya.

Bagi Kawasaki sendiri jumlah sumbangan dari Si Ninja ini masih lebih besar loh dibandingkan dengan Sang kakak Ninja 250, yaitu sekitaran 840 jutaan rupiah sedangkan Sang kakak Ninja 250 menyumbangkan 504 jutaan rupiah. Angka itu dihitung sampai bulan Agustus dengan kisaran harga Si Ninja 28 juta ( harga Ninja R dan RR berkisar di harga 23-33 sehingga saya ambil tengahnya 28 juta)  sedangkan Sang kakak Ninja 250 diharga 56 jutaan. Sumbangan penjualan yang lebih besar dari kakaknya yang membuat pihak Kawasaki masih sayang untuk menghapus Si Ninja ini pada line produknya. Dan sebagai bentuk maintenance pada Si Ninja ini, pihak Kawasaki berencana merefresh Si Ninja dengan untuk menambah rasa cinta para pecinta Si Ninja ini.

Pihak Kawasaki rupanya cukup bagus dalam mem-Facelift pada Si Ninja ini, Aura Sang kakak Ninja 250 akan turut dihadirkan pada desain Kawasaki Ninja 150 RR. Garis desain Fairing Si Ninja RR serta bentuk lampu depan mirip dengan desain Sang kakak Ninja 250 R tidak ketinggalan desain buritan yang lebih trendy dari yang lama.

Pihak Kawasaki kelihatannya tidak ingin sumbangan dari Si Ninja ini berkurang jumlahnya sehingga Faceliftpun dikakukannya. Nah apakah Facelift ini nantinya mampu untuk membuat Si Ninja 150 ini bisa bertahan atau malah lebih moncer ato justru menurun??? Time Will Tell lah…. kita liat zaza nanti… (Mas Tri Mode:on)

Sekian dan semoga berguna

Salam;

Joe Trizilo

Berusaha berbagi walau satu huruf

Catatan:

Semua data diambil dari Blognya Eyang Edo http://edorusyanto.wordpress.com

6 thoughts on “Sumbangan Si Ninja 150, membawanya untuk di facelift…

  1. yg skrg beredar aja pantat nya dah mirip N250 dr samping..apa namanya ya “bottom”lift po yo hehehe…tp jarang kliatan di jalan…skrg “face”lift,makin mirip ma yg N250 ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s