Kapasitas Tangki BBM Suzuki Thunder 125 Sangat Disukai…

Gambar Suzuki Igfar yang keren…. 😀

Siapa yang tidak kenal dengan Suzuki Thunder 125??? Harganya yang tidak kelewatan mahal, modelnya juga lumayan walaupun agak berat kalo diajak ngebut… Suzuki Thunder 125 mempunyai kapasitas tangki BBM yang cukup besar, yaitu 15 liter.. Dengan kapasitas besar, Suzuki Thunder 125 ternyata sangat digemari oleh para pelaku usaha mikro. Yaitu para penjual bensin eceran.

Pemerintah melalui Pertamina sudah mengeluarkan larangan untuk membeli menggunakan jerigen, tangki mobil atau motor yang dimodifikasi kapasitasnya serta pembelian yang berulang-ulang namun ternyata para pengecer ini “pintar” mengakali larangan itu…

“Kapasitas tangki bahan bakar yang besar tapi masih legal” Setiap peraturan itu pasti masih punya celah untuk diterobos… Untuk mengakali peraturan itu maka dipilihlah sepeda motor yang mempunyai kapasitas bbm  bawaan yang besar. Dan Suzuki Thunder 125 adalah jawabannya.

Saya mencoba menelisik lebih jauh tentang hal ini, Saya mencoba mengorek dari beberapa pengecer BBM. Dan mereka mengiyakan hal itu. Menurutnya, saat ini razia polisi untuk pengecer yang menggunakan modifikasi tangki sangat ketat, makanya mereka beralih menggunakan Suzuki Thunder untuk mengantri.

Dari pembicaraan itu, ada yang lebih mencengangkan lagi… yaitu frekuensi mengantri per hari… Menurutnya ada temannya yang sampai bolak-balik mengisi BBM di SPBU sampai 23 kali tiap hari… wao… gila juga tuh orang!!! Saya mencoba bertanya apakah tidak dilarang oleh petugas SPBU??? jawabannya bikin wow lagi…. Menurutnya petugas salah satu SPBU di Bontang “mengutip fee” dari para pengecer yang bolak-balik seperti ini… Pungutan fee bervariasi, mulai 1.000 – 10.000 tergantung dari sudah berapa kali dia mengisi… semakin sering dia mengisi, maka semakin besar pungutan fee-nya…

Yah…. Jadi tidak heran jika banyak Suzuki Thunder yang berjejer antri BBM, padahal seharusnya dengan kapasitas yang besar, Suzuki Thunder 125 jarang ngikut ngantri… Tapi in sebaliknya….

Tidak salah Suzuki menjulukinya ” Suzuki Thunder 125, the real partner”

Sekian

Salam

Joe Trizilo

Iklan

20 respons untuk ‘Kapasitas Tangki BBM Suzuki Thunder 125 Sangat Disukai…

      • Lu kalo ngomong yg bner knp,lu skolah ga sih?
        Yg pk thunder lu blg banci ?
        Prasaan yg gw liat,
        banci gd yg naek thunder.
        Tp gw liat tuh,bnyk laki2 yg pd naek mtr matic.
        Skrg yg banci tuh syp coba ???
        Klo hrg murah,itu
        tnda’a mmg utk m’mudhkan orang miskin bs pnya mtr.
        Klo lu mgkin kaya ya ?
        Mgkanya mghina seenaknya/lu okb.
        Jaga mulut lu.

      • Betul gan…….pantasan banyak yang sering cari masalah dengan gue kalau naik motor thunder…. tapi semuanya gue seruduk ampe nangis….. Gue beli thunder karena murah dan cocok untuk perawakan body yang tinggi… bukan karena gue banci…. Yang banci itu yang maksain punya motor keren walaupun yang bayarin ortunya….pret…. Dari thunder gue jalanin bisnis selama 5 tahun, sekarang bisa beli xpander itu lumayanlah ceritanya….

  1. @bajingan thunder,biyar sm2 adil klo full standart ting2 lawan nya standart ting2 ato korekan lawan korekan bgm.tp se tw ane tundie standar kaga larinya gan cz tundie ane letooooii

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s