Sudah Saatnya Musik Indonesia Kembali Ngerock n Roll…

Prattyoda Bhayangkara Bhirawida, nama seorang pemuda berumur 25 tahun ini sebelumnya pastilah masih asing di telinga kita, bener? Yaaa…Cowo kurus tinggi berambut keriting dengan gaya rambut yang menyerupai SLASH gitaris band dunia Guns N’ Roses ini akrab dengan sapaan Oda. Sekarang hampir di facebook, twitter, forum terbesar kaskus hingga situs berita sedang ramai membahasnya.

Keseharian anak band dari Kebumen, anak asli Kebumen ini adalah bermusik dengan band yang dia dirikan bersama 4 teman lainnya di kotanya (Kebumen) yaitu Today Band. Selain nge-band, menurut kabar Oda juga mempunyai pekerjaan lain yaitu berjualan susu murni di daerahnya, dia menjelaskan bahwa untuk menopang biaya yang diperlukan untuk bermusik seperti biaya latihan, biaya recording maka Oda harus bisa mendapatkan penghasilan tambahan tukasnya…Luar biasa Oda…!

Kalau kita bicara soal skill atau talent bermusiknya, dengan mendengar Oda bernyanyi kita sebagai orang awam juga bisa langsung berkata…hhmmmm bagus…bagus…
Seorang Ahmad Dhani pun langsung dengan cepatnya menangkap bahwa dia capable untuk bernyanyi dan dengan antusiasnya dia mengiringi Oda bernyanyi dengan gitar. Ya, memang dia layak sekali mendapatkan posisi yang sekarang dia raih di Indonesian Idol.

Dia tidak pernah mengikuti kursus bernyanyi sekalipun, ini murni karena talent-nya. Selain karena bakat, ada juga faktor lain yang berperan membentuk karakter dan skill Oda semakin matang yaitu ‘Jam Terbang’ atau pengalaman. Jam terbang Oda untuk manggung dari satu panggung ke panggung lain memang sudah lumayan sering, mengikuti beberapa festival musik hingga main di cafe juga sudah dia jajal.

Itulah sedikit cuplikan biografi Prattyoda Bhayangkara Bhirawida dari  http://oda-indonesian-idol.web.id  yang mulai dikenal dengan panggilan Oda Idol.. Satu yang membuat gw suka ma Oda adalah karakter suaranya… Yang kuat banget… dan saya berharap Oda Next Idol…

Saat ini musik Indonesia sudah di “racuni” oleh Boy band dan Girl Band serta band-band yang hanya menjual syair sendu dan cengeng… Tak ada eksplorasi skill yang mendalam.. hampir lagu-lagu sekarang kekurangan “gizi” musikalitas… Syair cengeng dan kadang hanya jual tampang doang…. Budaya lipsing dalam penampilannya sudah hampir tiap hari kita saksikan di Tipi, bahkan terkadang saat manggung, musiknya masih ada, eh.. mereka dah berdiri ngeloyor turun panggung… Jelas banget kebohongannya….

Berikut penampilan anak Kebumen yang juga penjual susu keliling bersama bandnya..

Penampilan Prattyoda saat mengikuti audisi Idonesian Idol…

KEEP ROCKIN’ ODA !!!!!

4 thoughts on “Sudah Saatnya Musik Indonesia Kembali Ngerock n Roll…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s