Ngeblog itu…. Kesenangan bukan pekerjaan!!!

Aku Ngeblog lagi.. Jari-jariku ngetik lagi..

Aku Ngeblog lagi… teman-temanku banyak lagi…

Plesetan lyrik dari BIP Band…

Well… Perjalanan hidup seseorang memang sebuah misteri, begitupun juga dengan saya. “Mungkinkah aku bisa nulis artikel lagi?” pertanyaan itulah yang sering menghantui pikiran saya tatkala ingin kembali ngeblog. Pernah mencoba memulai beberapa kali  namun keraguan itu membuat semangat kendor lagi, namun akhirnya keraguan itu sirna dan sedikit demi sedikit dan akhirnya jari ini mulai membagikan huruf walau hanya sedikit huruf.

Saya memilih membuka lembaran baru daripada melanjutkan blog saya yang lama [ntar ada artikelnya]Kenapa saya memilih lembaran yang baru??? Ngeblog itu kesenangan bukan pekerjaan, itulah kira-kira jawabannya. Kenapa kok memilih ngeblog  hanya untuk kesenangan bukan pekerjaan?? sebuah kesenangan tidak bisa dinilai dengan materi karena kesenangan itu terlahir dari hati, kesenangan itu tidak mempunyai target pasti namun kesenangan itu pasti bisa dinikmati. Kalo sudah senang tidak lagi memikirkan; apakah artikel saya akan dibaca orang? berapa yang meng-klik artikel saya? berapa orang yang berkunjung di blog saya? berapa hits blog saya? semua itu saya kesampingkan!! karena saya hanya ingin satu saja “kesenangan”Ngeblog itu bukan pekerjaan!!! tanya kenapa??? resiko suatu pekerjaan adalah beban, Kenapa bisa menjadi beban?? karena ada target pasti untuk diraih. harus banyak komentar!! harus ramai!! harus banyak yang membaca artikel saya!! harus mncapai hits sekian!! kalo sudah dianggap pekerjaan pasti mengharap adanya imbalan materi!!!…. ahhh… jujur saya tidak mau menjadi seperti itu!!! Maaf!! Saya sudah mempunyai pekerjaan sendiri yaitu mengabdikan diri untuk perusahaan dimana saya bekerja, saya sudah pasti mencurahkan semua untuk perusahaan dimana saya bekerja karena perusahaan itulah yang memberikan sesuap nasi untuk saya dan keluarga saya. [maaf bukan sombong loh!!!]… Jadi sudah jelas bagi saya sendiri, tidak ada target tertentu dari kegiatan ngeblog saya ini, tidak harus menulis tiap hari, tidak akan malu walau hits sedikit dan tidak akan kecewa walau tidak ada yang berkomentar.. tetap senang apapun yang terjadi, seperti kesenangan saya akan olahraga golf, tetap senang walaupun tidak selalu bisa par, tetap senang walaupun hanya triple par, tetap senang meskipun setiap turun lapangan bola hilang 9 biji, tetap driving walaupun telapak tangan kiri kapalan… ha.ha.ha.ha…. [goblok amat main golfnya he.he.he…] semua kunikmati karena hati yang gembira menjauhkan diri dari darah tinggi!!!

Tak lupa di artikel ini saya menyampaikan Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Mas Taufik dan Mas Elsabarato yang sudah berkenan menerima saya menjadi warga Indomotoblog, juga Terima kasih yang sebesar-besarnya buat para Tetua Koboys yang sudi menerima saya menjadi Sedulur… Suatu kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan orang-orang yang hebat yang ada di Indomotoblog dan Koboys. Saya kagum sekali dengan semboyan Koboys.. “kanggo ngraketke paseduluran” simple tapi bermakna sangat dalam… Kita mungkin belum pernah ketemu, belum pernah melihat, belum pernah bertegur sapa namun kita terbiasa bertukar pikiran, terbiasa berdiskusi, terbiasa berdebat, terbiasa memuji, terbiasa meledek… layaknya kita sudah pernah berteman lama.. bahkan layaknya sedulur….  Harapan orang kecil seperti saya ini hanyalah mudah-mudahan saya bisa menjadi sedulur yang baik, sedulur yang mengerti makna peseduluran…. dan juga semoga apa yang saya tuliskan nanti bisa bermanfaat buat diri saya sendiri maupun sesama.

Maaf apabila tulisan ini tidak berkenan di hati bro semua, Percayalah pada saya; tidak ada niatan untuk menyinggung perasaan hati siapa saja, karena saya sudah menganggap semua sedulur…. Prinsip seperti ini mungkin baik untuk saya sendiri namun belum tentu cocok dengan bro semua….

—-Salam Hangat Dari Borneo—-

—Berusaha berbagi walau satu huruf—

68 thoughts on “Ngeblog itu…. Kesenangan bukan pekerjaan!!!

  1. really love this post:mrgreen:
    yup..ngeblog itu buat kesenangan…iseng2..suka2 gw..!!
    mo nulis ya nulis…mo diem dulu ya diem aja dulu…hits tinggi…komen banyak…ato gak ada yg komen, ngga ngaruh…
    mau diundang test ride ya Alhamdulillah..ngga juga ya gak ngaruh…:mrgreen:

    salam n welkam bek om…😀

  2. Ping-balik: [Misuh-Misuh part.1] Boikot Bla..Bla..Bla.. « bennythegreat.wordpress.com

  3. Mau tanya juga nich bro, kalo bagi blogger sebagai kesenangan, para komentator juga setuju dan punya ciri khas komen masing2, ada yang hot, cool, santai, bahkan radikal.
    Apa juga merupakan kesenangan ?😀

  4. Ping-balik: Ya Ya Ya,,, (Bingung Mau Ngasih Judul Apa ^_^ ) haha… « Mercon Motor™

  5. Ping-balik: Review Blogz,… Ngeblog itu Kesenangan bukan pekerjaan… dari Joe Trizilo …!!! « Rudi Triatmono Personal Blogs

  6. kalo ke bandung main bareng yuk om, di dago lama juga boleh..biar latihan lurus2an, coz sempit2, ane jg masih nubie..hehe
    pengen banget bisa main di bintan om, tp gk pernah kesampaian..😀
    most of all..nice artikel, 2 thumbs up..

  7. Ping-balik: Ngeblog itu…. Otoblogger Indonesia belajar memaknai diri sendiri!!! « Joe Trizilo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s