Shock depan up Side Down
Setelah menyelesaikan sedikit urusan di KIE Building, saya menyempatkan mengunjungi stand pameran Produk kawasaki.. Sapaan ramah dari SPGnya “silahkan mas dilihat-lihat, kayaknya masnya cocoknya sama yang paling ujung, yang berwarna hijau” sambil menunjuk sebuah motor Kawasaki Ninja 250 R… “Oh… saya malah tertarik sama D-tracker 150, Naik Ninja 250 R panas Mbak, baik dari mesin juga dari duitnya.. he.he.he..” jawab saya…
Selanjutnya saya langsung melihat-lihat motor idaman saya yaitu Kawasaki D-Tracker 150. Saya mencoba mengangkangi Kawasaki D-Tracker 150… ternyata untuk ukuran tinggi badan saya yang cuman 167 cm kaki masih bisa menjejakkan ke tanah secara sempurna. Posisi duduk tidak senyaman naik bebek, dan ini masih wajar karena ini kategori motor supermoto (trail)… Kemudian saya amat-amati saya bandingkan dengan motor sebelahnya yaitu Kawasaki KLX 150. Pada mesin dan rangkanya tidak ada perbedaan blas, sama plek… Perbedaannya hanya di kaki-kaki..
Shock depan konvensional
Kawasaki KLX 150 mengaplikasi ban pacul, sedangkan Kawasaki D-Tracker menggunakan ban aspal.. untuk diameter velg juga berbeda namun masih ada kesamaannya yaitu semuanya menggunakan velg jari-jari… Terus saya bingung kenapa harganya kok lebih mahalan kawasaki D-tracker?? setelah saya tanyakan pada mbaknya, yang menyebabkan perbedaan harga adalah dari sisi shock depannya. Pada Kawasaki KLX 150 masih mengaplikasikan shock konvensional, pada Kawasaki D-Tracker sudah mengaplikasikan Shock Up Side Down……
Sekian… dan semoga berguna….
—-Salam Hangat From Borneo Etam—-
— Berusaha berbagi walau satu huruf —
emang betulll…
di gambar kalender ku tak amati jg beda di shock dpn dan diameter ban
baru ngeh jg
KLX habitat di hutan berlumpur
nahh D tracker lebih bersahabat di aspal mas
wiss bungkuss mass!
D-Tracker 250cc aja mas, lebih mantaap.
he.he.he… pinginnya… tapi duitnya menginginkan yang 150 jeee…..
kalo ga salah dtracker yg 150 lingkar velgnya cuma 14′.. temen ada yg pake 16′ (jarang ye ukuran ini) keliatannya keren juga.. kalo mau gampang si 17′ juga masi masuk dan keliatan lebih gagah dibanding 14′
ditunggu nih artikel ngandangin klx150-nya 🙂
@om vanz:
iya tuh…ane juga nyari velg jari2 16″ buat supermoto, dimana ya yg banyak jualan?
tapi kok rasanya kecil banget ya buat motor trail
itu bukan trail… tp supermoto… :p
tp untuk rangka klx 150 lebih besar dan panjang sedikit dibandingkan d tracker
Di PRJ ada yg baru loh warnanya… Putih… Jd terlihat eksklusif..
Jd bingung
klx berapa ya harganya
Klo gue sich D-tracker habis donk,,,,,,,,,,,,,
Okeeyyy punya D-Tracker..
Msih enak pke klx
betul enak pake KLX full off road, n lebih macho
kereeenn,,
demen banget klo ngeliat motor2 kyk gini 🙂
kalau menurut saya kawasaki d-tracker itu shock depannya gk bagus ke timbang klx
klx bisa pake buat balap motocross, kalau d-tracker gk bisa buat di motocross dan menurut saya kawasaki d-tracker lebih berat dari pada klx 😀
Saya sudah 3 thn pake d tracker saya bingung kok shock dpn slalu bocor.mhn solusi nya y.thak’s.
sil pada shockbkr jangan terbalik..trus potong dikit per pada silnya..alhasil sil lbih kenceng lbh rapat
Saya udah pake bos d’trackernya….cmn ubah pelk jdi ukuran 17…..pkok’e jos deh bos medan apapun….buat freestyle juga wokeeee….
kalau takaran olinya buat sochk depan d tracker segimana ya yg ada pernya berapa dan yang g ada pernya segimana soalnya yg punya gua rasanya ga seimbang
bandingin sama KX 85cc om hehe.. jarang yg make lgi ya kx