Kawasaki D Tracker X 250 Vs Yamaha WR250X

Kemunculan Yamaha WR250X seakan menjawab tantangan dari Kawasaki D Tracker X 250. Kuda besi Supermoto ini baik WR250X dan D Tracker X 250 membuat hati saya kepincut. Ingin rasanya memboyong salah satunya namun apa daya duitnya belum mau untuk diajak memboyong kuda besi Supermoto ini ( Lumayan mahal buat kantong saya jee….). Menurut saya baik kawasaki D Tracker X 250 maupun Yamaha WR 250X mempunyai mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut kelebihan dan kekurangan versi saya namun hanya dari desainnya, karena spesifikasi yang lainnya beti-beti aja….

Yamaha WR 250X :

Kelebihannya : Desain spakbornya lebih ciamik seperti, Warna Shock depan dan rangkanya yang dilabur hitam menambah kesan gagah. Kekurangan: Desain Headlampnya kurang garang (terlalu kecil), Silencer Knalpotnya serta pelindung panasnya mendongak ke atas mengurangi kekompakan bentuknya, dan spakbor depannya kurang racy masih mirip sama motocross.

Kawasaki D Tracker X 250 :

Kelebihannya : Desain headlampnya lebih gagah, Joknya agak landai, Penempatan Silencer Knalpotnya cukup rapi dan lebih kompak, Spakbor depannya lebih racy. Kekurangannya : Desain Lampu belakang gede bangat serta spakbornya  jadul gitu loh…

Selain desainnya harga juga berbeda kalo Yamaha WR250X bandrolnya berada dikisaran 77,5 juta sedangkan Kawasaki D Tracker di bandrol dikisaran 58,9 juta OTR… Namun seandainya saya benar-benar mau memboyong Supermoto 250 cc ini sudah pasti Kawasaki D Tracker X 250 ini yang saya boyong karena Kawasaki D Tracker X 250 sudah resmi di rilis dan barang juga tersedia sedangkan Yamaha WR250X, hemmm… seperti biasa Yamaha ogah untuk memboyong motor kayak gini sehingga males menunggu yang tidak pasti-pasti…

 

Sekian dan semoga berguna

*** Salam Hangat Dari Borneo Etam ***

*** Berusaha Berbagi Walau Satu Huruf ***

13 pemikiran pada “Kawasaki D Tracker X 250 Vs Yamaha WR250X

  1. sebagai pemakai Dtraker 250 urun rembug laaagh >>>
    1. harga sekennya sudah sekitaran 40-45 jt standar
    2. min pertamax > premium dijamin batuk
    3. spare part mudah > beberapa part bisa subtitusi dengan N250r atawa bebek kaze

    OTR sekarang 62jt
    n jika ketemu ninja di jalan > dipastikan ninjanya minder hehehehehe_

  2. supra xx betul. kalau ketemu di jalan, dipastiin ninjanya kalao ngak ngacir yaa ngilang! kenapa ya ngak ada yang mepetin terus touring bareng…kan jadi bro’der (u; dtraxker) and sis’ter (buat siapa lagi kalau bukan ninja’nya)..hhh

  3. Waw,,,,,,,, mantaph motor motor supermoto,,, lebih asik motor ini dari pada model sport touring,, walaupun model lebih eye catching motor berfairing,,, tapi motor model gini chasisnya mantaph,,, keker,, n jantan abis,,, boleh nih motor kalo nanti udah butuh buat selap selip di jalan raya,,,
    Buat Kawasaki D tracker mungkin lebih bisa dijadikan pilihan buat sekarang ya, karena dia sudah di support oleh pihak Kawasaki sendiri tanpa importir umum,, so pasti mengenai spare part dan ketersediannya di pasaran lebih mudah dan murah dibandingkan dengan kompetitornya yang masih melalui IU. Walaupun diatas kertas WRX250 memiliki power yang lebih besar,, tapi untuk realnya di jalanan performanya tidak terpaut jauh antara keduanya.

  4. WR250x lebih superior dibandingkan Dtracker 250, lihat aja powernya beda jauh… maklum harganya lebih tinggi, klep nya saja pake titanium. orang jepang juga lebih suka WR250x ketimbang Dtracker250 soalnya WR250x asli jepang sedangkan Dtracker rakitan thailand.

Tinggalkan Balasan ke blognyamitra Batalkan balasan